VISI

Menjadi Jemaat yang mampu bersaksi dan melayani untuk mewujudkan tugas panggilan gereja.

Become a congregation that is able to testify and serve to realize church duties.


MISI

Mempersiapkan warga Jemaat yang tangguh dan mampu bersaksi melalui kehidupan pribadi, keluarga dan masyarakat.

Preparing citizens who are strong and able to testify through personal, family and community life.


KETERANGAN

  • Gereja, pada denominasi, sinode atau jemaat lokal umumnya mempunyai ciri dan jatidiri yang dipegangi dan dipelihara dengan sungguh-sungguh. Sebagai bagian dari Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI), GKPI Jemaat Khusus Satria Grogol mewarisi juga semangat berdirinya GKPI pada Tahun 1964

 

  1. Berdiri pada tanggal 30 Agustus 1964, dan sebagai bagian dari gereja-gereja Lutheran, GKPI berpegang kuat kepada Injil Yesus Kristus yang adalah berita tentang anugerah dan belas kasih Allah Bapa, dan menempatkan apa yang dilakukan Allah Bapa dan karya penebusan Kristus sebagai pusat, bukan pada apa yang dapat dilakukan oleh manusia (Yohanes 3:16; Roma 3:23-25).

 

  1. Sehubungan dengan latar belakang kelahirannya, GKPI juga menekankan dan karena itu terus-menerus mengingatkan dirinya bahwa:
    • GKPI adalah Gereja yang muncul dari kerinduan atas pelayanan Gembala yang Baik (Yohanes 10:1-18; Yehezkiel 34:11-16)
    • Alasan dan dasar keberadaannya adalah untuk Melayani, Bukan untuk Dilayani (Markus 10:45).
    • Sejak semula GKPI juga sangat menekankan penghayatan ke-imamat-an semua orang percaya (The priesthood of all believers) seperti ditekankan dalam 1 Petrus 2:5,9 dan dalam semangat Gerakan Reformasi Gereja oleh Martin Luther dan para Bapa Reformasi lainnya. Karena itu GKPI dari sejarahnya telah dan selalu ingin memberi ruang kepada seluruh anggota jemaat – untuk bersama-sama para pendeta dan pelayan lainnya – terlibat aktif dalam kehidupan pelayanan gereja.
    • Imamat am orang percaya yang pada dasarnya merupakan pengakuan bahwa setiap orang yang dibaptis tidak memerlukan pengantaraan imam untuk berhubungan dengan Tuhan, dimaknai oleh GKPI sebagai keyakinan bahwa semua warga jemaat dipanggil untuk melayani serta ikut serta dan terlibat aktif dalam pelayanan, sesuai dengan talenta dan karunia yang diterima masing-masing individu dari Tuhan. Imamat am orang percaya, sebagaimana tradisi Lutheran, dijalankan di GKPI tanpa harus mengabaikan pengakuan akan adanya pendeta yang dipilih dan diangkat untuk mengemban tugas-tugas pelayanan Firman dan Sakramen.
    • GKPI sangat menyadari urgennya Pekabaran Injil dan Diakonia.
    • Dalam arah-arahnya yang kemudian, GKPI juga menyadari kebutuhan untuk menjadi dan bertekad untuk selalu belajar menjalankan pelayanan yang relevan dengan kebutuhan zaman. GKPI ingin menjadi bagian dari Gereja yang modern, bersahabat, ramah, vital dan menarik (pembangunan jemaat), dialogis (terhadap Islam dan agama-agama lainnya), serta berjiwa kebangsaan.

 

  1. GKPI Jemaat Khusus Satria Grogol, yang tinggal dan melayani umat Tuhan di Kota Metropolitan Jakarta dengan segala tantangan dan kebutuhan pelayanan di dalamnya, mempunyai arah dasar, sebagaimana Mukadimah Tata Gereja GKPI 1966, untuk selalu “hidup dari iman, harap dan kasih Tuhan Yesus Kristus Gembala yang Baik”. Dan sesuai dengan Tata Gereja 2013, GKPI JK Satria Grogol ingin terus melayani sebagai hamba Tuhan Yesus Kristus: “melaksanakan rencana-Nya terhadap dunia yakni supaya kasih, sukacita, keadilan, kebenaran, dan damai sejahtera berlaku dalam seluruh cipataan-Nya”.

 

Programs

2017
- Make Indonesia better
- Make Indonesia better again

2018
- Make Indonesia better
- Make Indonesia better again

2019
- Make Indonesia better
- Make Indonesia better again

2020
- Make Indonesia better
- Make Indonesia better again

2022
- Make Indonesia better
- Make Indonesia better again

STATISTIK


50

Ethnics

1200

Networks

308

Active Youth

154

Events